Subscribe:

Main Menu

Rabu, Juni 10, 2009

Mikiro ing waktu isuk, Kerjo ing waktu awan, Mangan ing waktu sore, Turu ing waktu bengi

Mikiro ing waktu isuk (Beripikirlah pada waktu pagi) , memiliki arti teruslah belajar waktu kamu masih kecil. karena belajar saat kecil seperti mengukir di sebuah batu. akan terus terjaga ilmunya. belajarlah ilmu agama waktu kecil agar bisa memberikan tuntunan waktu dewasa nanti

Kerjo ing waktu awan(Bekerjalah di waktu siang), memiliki arti bekerjalah saat dewasa. mencari nafkah untuk dirimu dan keluarga. melaksanakan ilmu yang di dapat. dan mengajarkannya.

Mangan ing waktu sore(Makan di waktu sore), memiliki arti setelah waktu tua. tinggal menikmati hasil jerih payah kita. makanlah sepuasnya. tenang menikmati hidup dan kedekatan dengannya

Turu ing waktu bengi(Tidur waktu malam), memiliki arti saat meninggal akan bisa meninggal dengan tenang. insya'allah.

Kata bijak ini memiliki arti. manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. waktu seperti pedang. jika tidak pandai menggunakan pedang. kamu akan terluka sendiri. manfaatkanlah baik-baik waktu itu. atau akan menyesal nanti.

Waktu muda adalah waktu yang sangat berharga. belajarlah, bekerjalah, manfa'atkanlah untuk bekal di hari tuamu.

Masa muda cuma sekali saja, jangan digunakan untuk foya-foya, ketahuilah sesudah tua nanti kamu tidak akan muda lagi.

waktu muda waktu sangat riskan, jaga diri dan pergaulan, jangan sampai kau salah pergaulan akibatnya hanya menimbulkan penyesalan.

pemuda singsingkanlah lengan baju, demi untuk menyongsong masa depanmu, belajar dan bekerjalah yang giat. biar tidak jadi sasaran nasehat.

0 komentar: