Subscribe:

Main Menu

Jumat, Agustus 21, 2015

Export HTML to Excel using Javascirpt



Kali ini saya ingin mencoba membagi ilmu mengenai Export ke Excel dari HTML.

Kebetulan kemarin saya membuat laporan dalam bentuk HTML. tapi saya tidak ingin untuk hanya di lihat di HTML. saya juga ingin laporan saya bisa di cetak ataupun di export ke excel. cukup susah untuk mewujudkannya. setelah agak lama mencari akhirnya saya menemukan trick sederhana. ya sangat sederhana. cukup menggunakan script javascript saja.

Di sini saya akan menjelaskan cara untuk yang Export ke Excel. untuk yang print halaman HTML. kapan-kapan saja..hehe...

Cara export ke excel cukup mudah.ikuti langkah-langkah berikut :
  1. buat div pada halaman yang ingin di export dan pastikan berikan id-nya.. sebagai contoh :saya buar div dengan id treport_printarea

    <div id="treport_printarea">
    Halaman yang ingin saya cetak
    </div> 

PABX Blog

Sudah lama sekali rasaya gak update blog ini. sampai lupa kalau punya blog. hehe... teringat kalau punya blog gara-gara temen kantor yang mencoba bikin blog baru. alamatnya di sini http://pabxpanasonictuban.blogspot.com/

Blog ini mempromosikan jasa Pemasangan dan Maintenance PABX di wilayah Tuban dan sekitarnya. juga melayani di daerah Wates, dan sekitarnya.


Kalau pengunjung di sini pengen pasang PABX coba hubungi temen saya itu. atau kunjungi blognya

Jumat, Februari 20, 2015

Using Crystal Report at .Net C# MVC2

Sudah lama banget gak megang coding. akhirnya sekarang kembali kedunia programming. bukan java lagi. tapi sekarang beralih ke bahasa pemrograman .Net. tepatnya .Net dengan C#. Sebuah tantangan baru lagi di dalam karirs saya.. (ciee...haha..)

Dalam pembuatan sebuah Aplikasi pelaporan menjadi tujuan utama. hal ini juga yang membuat saya berpikir bagaimana cara membuat laporan memakai C#. apalagi ini web base...kalau menggunakan Desktop ada crystal report yang bisa kita gunakan dengan mudah. bagaimana dengan Web Base apakah kita bisa menggunakannya?

Setelah saya pelajari, ternyata Crystal report juga support di gunakan di ASP.Net. hanya saja permasalahannya saya menggunakan C# dengan framework Mvc2. di mana halaman ASP dan codenya di pisah menjadi Model, View dan Controller. seteleha melakukan percobaan akhirnya saya bisa menyatukan antara .Net Mvc2 dengan Crystal Report. berikut step-stepnya.

Rabu, Agustus 28, 2013

Configuration Document Type PR from Maintenance Order

Kebetulan saya sedang mencari konfigurasi mengenai document Type Purchase Requisition. dimana letak settingannya dan bagaimana cara menghubungkan antara maintenance order dan purchase requisition.

untuk membuat Document Type Purchase Requisition ikuti langakah-langkah berikut :
  • SPRO : Material Management -> Purchasing -> Purchase Requisition -> Define Document Type
  • di sini kita bisa membuat Document Type Baru, dst

dan untuk merelasikan antara maintenance order dan pruchase requisition, ikuti langkah-langkaah berikut :
  • SPRO - PLANT MAINTENANCE & CS - Maintenance and Service Processing - Maintenance and Service Orders - General Data - Define Account Assignment Cat. and Document Type for Purchase Requisitions
  • dst.
.

Rabu, Juli 17, 2013

Custom Palette(Picture Box) di Java

Semalam ada saudara yang minta di ajarin untuk menampilkan Gambar di Java netbeans. aku jadi teringat dulu pernah bikin tutorial mengenai ini.Membuat picture box di java
Setelah aku membuka kembali tutorial yang aku buat. aku sendiri kok jadi bingung implementasinya gimana... hahaha... yang bikin aja bingung, apalagi orang lain? haha...
jadi sekarang aku berniat untuk membuat ulang tutorial tersebut, semoga tutorial kali ini lebih jelas dari sebelumnya.

Berikut Step by Step dalam pembuatan picture Box di java.
  • Buat class bernama PictureBox. berikut Codenya.
import java.awt.Graphics;
import java.awt.Image;
import java.io.File;
import java.io.IOException;
import java.util.logging.Level;
import java.util.logging.Logger;
import javax.imageio.ImageIO;
import javax.swing.JDesktopPane;
public class PictureBox extends JDesktopPane{
    public static String DEFAULT = "DEFAULT";
    public static String STRETCH = "STRETCH";
    public static String CENTER = "CENTER";
    public static String SCALE = "SCALE";
    private String url;
    private File file;
    private Image image;
    private String layout = STRETCH;

    public File getFile() {
        return file;
    }