Subscribe:

Main Menu

Senin, Maret 23, 2009

Tips Atasi Perut Buncit!

artikel ini dapet dari blog orang lain... :D. lagi iseng browsing2 eh ketemu tips ini..

Ini nech tips nya

1. Meminum Air
Jika perut penuh disebabkan oleh penyimpanan air , Kamu sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan meminum air lebih banyak... Kok Gitu.... ,,, hal ini akan mencairkan konsentrasi soduim dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang akan keluar nantinya...

2.Memperbanyak Serat / Fiber
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan , makanlah serat dalam buah- buahan seperti pear, jeruk ,mangga yang banyak mengandung air.



3. Hindari Sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai sistem pengeluaran yang tidak teratur ,,, menjurus kepada jarangnya kita .... ke wc gitu. Akibatnya perut terasa bertambah besar ..

4. Perbanyak Olahraga
Olahraga akan membantu kita - kita kaum buncit untuk menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorong keluar dari jaringan dan masuk ke aliran darah dimana akan dikeluarkan dalam bentuk keringat atau untuk dikeluarkan sebagai urine.

5. Hindari Obat - Obatan
Perut yang membuncit bisa juga disebabkan oleh efek samping dari obat -obatan. ex. Pil Kontrasepsi kadang - kadang dapat menyebabkan masalah perut yang mengakibatkan sembelit yang mengarah ke bunciit.

6. Jangan banyak Makan garam
Terlalu banyak mengkonsumsi garam , dapat memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembunggg..

7. Makannya Perlahan- Lahan
Kamu sebaiknya berada di posisi duduk ketika sedang menguyah makanan. Kunyah makanan perlahan - lahan Makanan yang tidak terkunyah sempurna akan menjadi bagian - bagian kecil sehingga tidak dapat dicerna sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas sehingga menyebabkan perutnya buncit. Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat.


0 komentar: