Halaman

Subscribe:

Main Menu

Kamis, Juli 24, 2008

InitialContext di EJB

Belajar EJB sempat bingung dengan InitialContext nya. jadi mikir, EJB kan di panggil oleh oleh client. nah saat manggil itu dia manggil kemana? apa ada tandanya tiap EJB itu? misalnya nech..


Context ctx = null;
RemovableRemote removable = null;
try {
ctx = new InitialContext();
removable = (RemovableRemote) ctx.lookup("ejb/Removable");
} catch (NamingException e) {
// TODO Auto-generated catch block
e.printStackTrace();
}

nach contoh diatas itu buat manggil EJB Removable. nach bingungnya itu. gimana memberikan tanda bahwa EJB yang kita buat itu namanya Removable. dan didalam EJB kan pasti ada banyak jenis remote atau name jenis stateles atau apa itu ( bingung / gak ngerti namanya :D ).

Akhirnya ada pencerahan juga dari masAdith jagonya nech :) (Thanx MsAdith). jadi gini. di tiap class yang akan kita buat sebagai Stateless atau apa itu. perlu kita definisikan name ama MappedNamenya. name ini gak boleh sama di satu server. dalam arti, ada berapapun EJB gak boleh ada yang name nya sama. ntar bisa kacau. gitu kata MsAdith. :D.

jadi ntar saat di Delpoy di GlassFish, nanti akan kelihatan EJB itu mempunyai SubCOmponent apa aja. namanya apa aja. tipenya apa. nach kalo ada yang name nya sama ntar saat Deploy akan error :D. nah tiap SubComponent dalam EJB mempunyai name mappedName ama Type nya. yang di panggil di Client melalui InitialContext itu mappedName nya. :)

nah gitu :D. ehehhe...


0 komentar: