Halaman

Subscribe:

Main Menu

Selasa, November 18, 2008

Cambuk Kecil

Saat ini, sepi rasanya di sini. sendirian di sini. jadi pengen nulis blog. akhir-akhir ini adalah hari-hari yang berat bagi saya. cobaan bagi saya. semoga aku bisa keluar/lulus dari cobaan ini dengan wajah tersenyum :). allah memberikan cobaan kepada hambanya, sesuai dengan kemampuannya. dan sekaligus menguji ketaatan hambanya. terkadang juga cobaan itu membuat hamba jadi lebih mendekat kepada tuhannya. seperti yang saya rasakan sekarang ini.

saat lagi senang, saat lagi bahagia tidak ada masalah. ibadahku kepada allah jadi berkurang. saat lagi di timpa musibah atau cobaan.tak pernah setelah sholat tidak menitiskan air mata dan berdo'a kepada allah. Ya Allah, beginilah hamba. terima kasih telah mengingatkan hamba. aku anggap cobaan ini sebagai cambuk kecil dari allah, untuk mengingatkanku kepada Allah.

Jadi mengingat-ingat masa lalu. begitu tenang saat bisa berada di lingkungan yang agamis. ibadahpun jadi ikut terbawa lingkungan. jadi lebih rajin, seneng baca alqur'an. dulu sempet terpikir dalam benak. katanya pahala orang yang ibadah di dalam lingkungan yang kurang agamis lebih besar, apalagi jika menyebarkannya. :). seperti para wali allah. dan ternyata aku masih belum bisa seperti itu. aku masih terombang-ambing dengan keadaan lingkungan..

jika lingkunganku agamis aku jadi ikut giat ibadah. tapi jika tidak, aku jadi males :(. Imanku masih lemah. masih belum bisa tegak berdiri, di manapun berada. sering masih terbawa lingkungan. Ya Allah, ampunilah hamba... gini aku pengen kembali ke pesantren. belajar agama lagi. memperdalam pengetahuanku. dan mengingkatkan imanku.

Kemarin siang waktu jam kerja aku sempet tidur siang, karena kelelahan. di dalam tidurku aku bermimpi saudara sepupuku. namanya Saiful, aku memanggilnya KakFul. beliau adalah salah satu guru atau ustad yang mengajar agama di pondok pesantren langitan. entah kenapa tiba-tiba saya mimpi ketemu beliau. padahal bisa di katakan saya jarang bertemu dengan beliau. di karenakan saya yang jarang pulang ke rumah dan beliau yang sibuk mengajar di pesantren. dalam mimpi itu maslah ku terbawa sampai kedalam mimpi. dan aku bertemu dengan Kak ful. bercerita masalahku ini kepadanya. dia bisa menenangkan aku. dan alhamdulillah setelah bangun terasa lega rasanya. beban terasa longgar. dan bisa mulai lanjut kerja lagi. entah kenapa aku bisa bermimpi beliau. yach, sebagai tanda terima kasihku. bangun dari tidur aku langsung sholat dan memberikan hadiah fatihah kepada beliau. :) terima kasih.

saat ini, perasaanku udah agak tenang. meski masalah belum selesai. aku bisa menerima semua yang akan terjadi. insya'allah. :). kita lihat nanti akhirnya :). sudah dulu ah... kapan-kapan di lanjut :D.

0 komentar: