Subscribe:

Main Menu

Kamis, Agustus 14, 2008

Installasi Sybase ASE

sebelum instalasi kalau kernel share memory kurang dari 64 MB naikkan share memory kernel ke 64 MB = 67108864 ,
soalnya versi yang kita pakai minimum kernel share memorynya 64 MB

cara ngecek : %sysctl kernel.shmmax

cara ngedit share memory: %sysctl -w kernel.shmmax=67108864

NB:
kalo mau seterusnya(permanent) edit di /etc/sysctl.conf tambah ini
kernel.shmmax = 67108864



begitu beres, tinggal lakukan install ( ntar pilih yang express saja ), and continue just like you did in windows :D,
setelah selesai instalasi, JANGAN mengkonfigurasi databasenya dulu, karena pasti akan error, you can do it later.

setelah beres install sekarang install EBFnya, install ke tempat mas/mbak menginstall database ASE. and next-next-next :D

Ta da.. instalasi sybase telah selesai



dependancy library :
- libou atau libuo <-- saya lupa namanya, ntar kalau belum ada ntar muncul error trus ngasih tau lib nya yang kurang, :D
- glib ver 2.3 +


next
buat symlink current
tambahkan ini di bashrc

SYBASE_HOME=$HOME/opt//current
export SYBASE_HOME
. $SYBASE_HOME/SYBASE.sh


Untuk Cliennya Tinggal pake aja Squirrel :). tambahkan Jconn3.jar yang ada di Sybase ke libnya squirrel. sudah gitu aja :D

NB : yang nulis tutorial ini bos saya. Wahyu Agung Nugraha :D. hehehe nech blognya
http://wahyuagungnugraha.blogspot.com/

0 komentar: